oleh

Bupati KSB Kunjungi Desa Seminar Salit, H. Masurung : “Banyak Perubahan Dimasa Kepemimpinan Beliau”

KSBNEWS.COM — Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM menghadiri undangan syukuran bapak H. Masurung di Desa Seminar Salit, Senin (27/7/2020)

H. Masurung mengatakan kepada media ini bahwa banyak sekali perubahan di desa seminar salit selama kepemimpinan beliau. Bahkan masyarakat Seminar Salit melihat sosok H. Firin adalah Bapak yang mengayomi masyarakat lemah, memiliki ide dan visi yang cemerlang dan sangat dengan dengan masyarakat.

“Banyak sekali perubahan yang signifikan di bidang pertanian, peternakan dan inprastruktur. Saya sudah merasakan perubahan tersebut, banyak item yang dikerjakan selama masa pemerintahan H. Firin. Misalnya saja, sumur bor, jalan usaha tani, saluran irigasi, hand traktor, sapi ternak dan program Pariri Lansia,” ujar H. Masurung.

Ia menambahkan, jika dulu masyarakat Dusun Seminar hanya bisa menanam padi satu kali, kini sudah bisa tiga kali. Itu berkat dipenuhinya kebutuhan pertanian seperti sumur bor, perbaikan saluran irigasi dan dibangunnya embung-embung.

“Ada satu hal yang tidak bisa kami lupakan dari sosok H. Firin. Beliau sangat respek dengan permasalahan ditingkat bawah. Ketika ada masalah beliau langusng eksekusi. Contohnya kemarin ketika ada kendala saluran irigasi persawahan. Tidak perlu menunggu lama, tim kabupaten langsung turun,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa dulu penerangan di Dusun Seminar masih memprihatinkan, kini dirinya melihat sebaliknya, justru sekarang tiang listrik lebih banyak daripada rumah, penerangan ini sudah masuk hingga daerah pelosok seperti daerah Batu Melik, Desa Seminar Salit.

Untuk itulah, H. Masurung mewakili masyarakat Dusun Seminar, Desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea-KSB memberikan penghormatan berupa seekor kuda pada Bupati Sumbawa Barat. H. Firin.

Sebelum berita ini diturunkan, Bupati Sumbawa Barat, Beserta Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST didampingi oleh sejumlah kepala SKPD menghadiri undangan syukuran entek bale (acara menghuni rumah baru) H. Masurung.

H. Firin didampingi oleh Fud Syaifuddin, ST dalam kesempatan itu memberikan sumbangan untuk TPQ Hairul ummah. H. Firin juga sekilas mengingatkan masyarakat serta unsur pemerintah desa bahwa dalam waktu dekat petinggi dari TNI akan berkunjung ke Desa Seminar Salit.(Nb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.