oleh

Bina Ketahanan Fisik Kodim 1628/SB Laksanakan Han Mars

Taliwang — Salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap Prajurit ketahanan fisik untuk itu dalam mengisi kegiatan minggu militer Kodim melaksanakan Han Mars menempuh jarak 30 KM menuju pantai maluk.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB disela sela kegiatan han mars di maluk Sumbawa Barat, Selasa ( 28/12/2021).

Dijelaskan Dandim Letkol Czi. Sunardi, ST., MIP., pembinaan fisik adalah salah satu kesejahteraan bagi prajurit TNI untuk itu ditengah pandemi covid -19 guna meningkatkan imun serta jaga kebugaran anggota Kodim 1628/SB melaksanakan ketahanan Mars, jelasnya.

Selain itu lanjut Dandim, kegiatan ini untuk memelihara naluri sebagai prajurit agar selalu terbina manakala dibutuhkan dalam setiap tugas agar siap selalu, ujar Dandim.

Diungkap Dandim ditempat finish pantai maluk setelah pelemasan dilanjutkan pembersihan sekitar pantai mengingat pantai maluk merupahkan salah satu destinasi wisata yang ada dikabupaten Sumbawa Barat yang harus kita jaga keindahan, keasrian dan kebersihan sehingga tetap memiliki daya tari untuk selalu dikunjungi para wisatawan, pungkas Dandim.

Dengan demikian harapan kita dapat membantu membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid -19, karena selama pandemi covid -19 telah berdampak pada seluruh sektor baik pariwisata termasuk ekonomi walau saat ini kasus covid cendrung menurun namun kita tidak boleh lengah, tegas Dandim.

Kesempatan ini juga diimbau kembali agar masyarakat yang belum divaksin silakan datangi gerai vaksin yang digelar begitu juga saat ini tim vaksinasi sudah melaksanakan vaksin sasaran usia 6-12 tahun untuk mari bersama kita sukseskan karena ini salah satu upaya meningkatkan herd immunity, pungkas Dandim.

Adapun yang hadir mengikuti kegiatan tersebut Dandim 1628/SB Lektol Czi. Sunardi ST, MIP.,Kasdim Mayor Inf Dahlan, S, Sos, Pa Staf Kodim, Para Danramil jajaran Kodim 1628/SB, Camat Maluk, Syafruddin Spd.,Kades maluk Jarwadi, ST., Perwakilan PT AMNT serta Anggota Kodim 1628/SB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.