Bang Zul : Tugas Kami Memastikan Smelter Harus Hadir Di KSB

KSB NEWS – Pemerintah dari provinsi memastikan, Smelter harus hadir di KSB,” kata Bang Zul dalam sambutannya pada acara HUT Kabupaten Sumbawa Barat ke-16 yang dilaksanakan di Bentiu, kelurahan Dalam, pada Rabu (20/11)

Kunjungan Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansya, S.E., M.Sc kali ini adalah untuk ikut memperingati hari lahirnya Kabupaten Sumbawa Barat yang bertema Bangkit, Bersinergi, dan Berbudaya serta menyaksikan kesenian daerah yang dikemas dalam Tari Lumpur.

Dalam acara yang menampilkan sebanyak 500 penari tersebut beliau menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa Barat mengambil langkah berani untuk memaksa PT. Amman Mineral untuk membangun Smelter.
karna tidak ada daerah yang maju, jika masih menjual barang mentah.

“Oleh karena itu, produk yang kita miliki harus diolah dulu menjadi barang yang sudah jadi agar kemudian dipasarkan sehingga dapat bernilai jual tinggi,” ujar bang Zul

Demi menghadapi persaingan global dunia, pemerintah daerah juga harus memikirkan strategi jitu guna meningkatkan sumber daya manusianya agar tak kalah saing dengan dunia luar, hal ini. Bang Zul sapaan akrabnya, meminta agar pemerintah daerah Sumbawa Barat supaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan mampu bersaing untuk dapat memanfaatkan peluang yang akan datang” dan ini kelak tidak menjadi penonton di tanah sendiri.

“Oleh Karna itu, saat ini. sudah bukan jamannya lagi bikin ribut minta bekerja, tapi tidak menyiapkan diri,” kata bang Zul

Ia menambahkan, jika ada investor datang ke Nusa Tenggara barat (NTB) yang bertujuan untuk ‘export promotion’ guna dipermudah dalam pengurusan ijin, serta menjadi tugas kepolisian, kejaksaan, dan tentara untuk mengamankan sehingga investasi di dearah ini berjalan dengan aman dan nyaman.

Pada saat yang sama, gubernur, bupati dan kepala desa, bersama-sama menyiapkan SDM dengan segenap kemampuan yang ada, agar kelak, tidak menjadi penonton di tanah sendiri,” demikian gubernur. (Kr.03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *