oleh

Awal Tahun 2020, RSUD Asy-Syifa KSB Raih Akreditasi Bintang Lima

KSBNEWS.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, meraih Akreditasi Predikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang di serahkan langsung oleh Dr. dr. Sutoto, M.Kes, kepada Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, didampingi Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof bertempat di kantor KARS, Kuningan, Jakarta, Senin (27/01/20) lalu.

Penyerahan Akreditasi Paripurna yang diraih RSUD Asy-Syifa’ merupakan peningkatan akreditasi sebelumnya, tiga tahun yang lalu Rumah Sakit Asy Syifa yang berada di Jalan Langsesat, Kota Taliwang ini mendapat akreditasi perdana dari KARS.

Akreditasi paripurna membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Asy-Syifa’ telah memenuhi standar sarana dan prasarana, manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan sebagai indikator standarisasi.

Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya itu meraih predikat bergengsi itu atas kerja keras semua unsur di rumah sakit. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras team work yang profesional dari seluruh pegawai rumah sakit yang didukung oleh Pemerintah Sumbawa Barat.

“Berkat dukungan Pemda KSB, perlahan-lahan bangkit dan mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat. Dukungan yang diberikan Pemda berupa anggaran yang cukup untuk peremajaan fasilitas sarana dan prasarana RSUD Asy Syifa,” ungkap Carlof dihubungi wartawan beberapa waktu lalu.

Dengan diperoleh Akreditasi Paripurna, lanjutnya, menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada RSUD Asy Syifa semakin meningkat.

“Atas kepercayaan ini, kami menyampaikan terima kasih dan terus berupaya mempertahankan serta meningkatkan mutu pelayanan kepada seluruh masyarakat. Akreditasi paripurna menjadi sangat penting untuk pengembangan rumah sakit.

“Sehingga RSUD Asy Syifa benar-benar akan menjadi RSUD yang berkualitas dan profesional. Kami juga menyadari bahwa masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan sehingga kami berharap agar masyarakat sebagai pengguna layanan rumah sakit, tetap terus memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan pelayanan kesehatan ke depan” demikian tutupnya.

Sementara, Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST, mengatakan, peningkatan akreditasi RSUD Asy-Syifa merupakan jawaban dari komitmen dan upaya Pemerintah Daerah memenuhi hak-hak dasar masyarakat khususnya di bidang kesehatan yang berkeadilan. Peningkatan sarana dan prasarana terus didukung baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, ditambah kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh dari aparatur RSUD.

‘’Dengan capaian Akreditasi Paripurna ini, maka dipastikan masyarakat Sumbawa Barat mendapat fasilitas dan layanan kesehatan yang bermutu dan aman di RSUD Asy-Syifa, dan hal tersebut harus terus dijawab oleh aparatur di RSUD dengan layanan yang kontinyu kepada masyarakat,” kata Wakil Bupati.

Dengan capaian Akreditasi Paripurna, RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat masih tetap menjalani kerjasama dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, termasuk tetap melayani masyarakat Sumbawa Barat peserta BPJS Kesehatan.

“Ini salah satu syarat kerjasama antara rumah sakit dengan BPJS Kesehatan adalah adanya perpanjangan akreditasi. Hal ini, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 Tahun 2015,” demikian tutupnya.(ADV/rsn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.