oleh

Akibat Hujan Deras, Koramil Taliwang Bantu PLN Sikapi Aliran Listrik Putus

KSBNEWS.COM – Gabungan TNI Polri bersama BPBD dan Petugas PLN Sub Rayon Taliwang melakukan perbaikan Jaringan Kabel Listrik bertegangan tinggi di kawasan Ai Ngero menuju Desa Lamunga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (7/2/2021).

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi, ST,. MIP,. melalui Danramil 01 Taliwang Kapten Nyoman Suarka mengatakan, berawal dari informasi warga, bahwa di tempat kejadian ada pohon tumbang akibat hujan yang cukup deras dan di sertai angin kencang.

Setelah mengetahui hal itu menurut Danramil, pihaknya bergegas melakukan kordinasi dengan Kepolisian Sektor Taliwang, PLN Sub Rayon Taliwang, Petugas BPBD serta Dinas Perhubungan untuk membantu mengatasi pohon menimpa kabel listrik dengan menggunakan Mobil Kren ke lokasi. Beselang beberapa waktu kemudian bersama instansi terkait, pembersihan ranting pohon disepanjang jalan dapat diatasi dan aktifitas pengguna jalan normal kembali.

” Saya mengingatkan kepada warga agar berhati hati melakukan perjalanan mengingat cuaca saat ini tidak menentu dan selalu menjaga keselamatan dalam melakukan perjalanan,” Pesan Danramil

Dalam kesempatan itu juga, Danramil 01 Taliwang menggingatkan kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi portokol kesehatan dgn mematuhi 3M.Memakai masker bila keluar rumah, selalu Mencuci tangan dengan Memakai sabun di air yg mengalir serta menjaga jarak hindari kerumunan.

Dari Fakta di atas bisa kita lihat bahwa dengan selalu menerapkan 3M dan 3T banyak mamfaatnya, tidak hanya untuk diri Sendiri tapi juga bagi banyak orang agar masyarakat disiplin dalam rangka pemutusan Mata Rantai Covid-19 terutama di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.(Jr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.