oleh

Aher minta Bupati keluarkan kebijakan tangani Covid

KSBNEWS.COM — Meningkatnya kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Anggota DPRD KSB yang juga Ketua Komisi 2 Aherudin Sidik meminta Bupati Sumbawa Barat mengeluarkan kebijakan guna menekan angka penyebaran Covid 19 yang setiap harinya mengalmi peningkatan cukup signifikan didaerah ini.

Menurut Aher sapaan akrab ketua komisi II DPRD ini dengan kondisi ini Bupati harus segera mengeluarkan kebijakan dalam menekan penyebaran Covid-19, dengan maksimalkan peran semua pihak di dalam penerapan pelaksanaan kebijakan di lapangan.

“langkah sosialisasi dan koordinasi tersebut harus segera dilakukan secara maksimal, sehingga tidak akan berpotensi menimbulkan klaster-klaster penyebaran Covid-19 ditempat ini”. Pinta Aher Minggu (1/7/2021) kemarin via selulernya kepada media ini.

Disamping itu, Aher juga meminta kepada satgas Covid 19 untuk segera menerapkan PPKM secara tegas dan terukur serta humanis namun tetap ketat dalam penerapan aturan yang berlaku bagi pelanggar

“ Satgas Covid-19 harus perketat pemberlakukan serta penerapan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) didaerah ini, tentu sesuai aturan dan peraturan yang berlaku agar bisa efektif dalam penekanan penyebarannya”. Tukas Aher

Dikatakannya, bahwa di Kabupaten Sumbawa Barat saat ini masyarakat masih bebas beraktivitas yang berpotensi membuat kerumunan,seperti kegiatan olah raga, budaya serta kegiatan lainya di tengah mewabahnya virus Covid 19 ini, kerapkali kita saksikan kegiatan yang tidak sesuai dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes)

“Satgas harus segera mengambil langkah tegas terhadap potensi atau celah penyebaran Covid 19 di daerah ini, tidak jarang Saya melihat aktivitas warga masih bebas, dengan penerapan prokes yang rendah,” Papar Politisi Wakil Dapil 2 ini.(R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.