oleh

BP Jamsostek Melalui Disnakertran KSB Buka Pelatihan Vokasi Terhadap Korban PHK

KSBNEWS.COM — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan alias BP Jamsostek atau yang dulu dikenal dengan BPJS Ketenagakerjaan, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa Barat membuka pendaftaran program vokasi pelatihan kerja terhadap karyawan yang telah di PHK. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Nakertrans Ir. H. Muslimin melalui kabid Hubungan Industrial Tohirudin,SH mengatakan, bahwa ini merupakan kabar baik bagi para pekerja yang terdampak PHK namun tidak memiliki keterampilan atau sertifikasi untuk bekerja.

” Ini merupakan momen yang bagus bagi para pencari kerja untuk menambah skill atau kompetensi agar bisa bersaing ditengah semakin kompetitifnya persaingan dalam dunia kerja,” ujar Tohir pada wartawan (23/03/20)

Kemudian Tohir, BP Jamsostek dalam hal ini membuka beberapa modul pelatihan diantaranya yaitu Perhotelan dengan posisi Housekeeping, Front Office, F&B Service dan F&B Product. Kemudian ada juga Administrasi Perkantoran dan Bahasa Inggris.

” Bagi masyarakat KSB yang ingin mendaftarkan diri bisa melalui
Disnakertrans atau bisa juga melalui website http:/sso.bpjsketenagakerjaan.go.id secara online,” jelasnya.

Selanjutnya, selain tidak dipungut biaya, peserta pelatihan juga akan mendapatkan uang saku, dan yang tak kalah pentingnya yaitu sertifikasi pelatihan agar kedepan menjadi bekal bagi para pencari kerja untuk bisa digunakan sebagaimana mestinya.

” Untuk Jadwal pelatihannya sudah terjadwal, namun untuk gelombang selanjutnya, kedepan akan diinformasikan lebih lanjut,” demikian Tohir. (Bas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.