oleh

2.083 Pelamar CPNS KSB Akan Melaksanakan SKD

KSBNEWS – 2.083 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi administrasi ditanah pariri lema bariri akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dimulai dalam rentang waktu 27 Januari hingga 28 februari 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Abdul Malik, S.Sos., bahwa rentang waktu dimaksud, dimana BKPSDM KSB masih menunggu informasi dari pemerintah provinsi dalam penetapan waktu pelaksanaan SKD, hal itu dikarenakan agar waktu pelaksaan SKD dengan menggunakan sistem CAT dapat serentak di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

” Yang jelas dari rentang waktu yang diberikan tersebut, pelaksanaan SKD mungkin akan dilaksanakan pada bulan februari 2020 ini,” ujar H. Abdul Malik, S.Sos., M.Si saat ditemui media, Rabu (8/1/2020) siang diruangan kerjanya.

Untuk pengambilan maupun pencetakan kartu peserta ujian CPNS bagi yang telah lulus administrasi, dikatakan malik juga belum ditetapkan, yang pastinya paling lambat dapat dilakukan sebelum jadwal tentatif pelaksanaan SKD yakni 27 januari 2020.

“Jadwalnya belum ditentukan, yang jelas hal tersebut dapat dilakukan sebelum jadwal tentatif pelaksanaan SKD, untuk mempersiapkan diri, kartu peserta ujian dapat dicetak dengan kertas A4 berwarna dan peserta tersebut harus datang ke kantor dengan membawa KTP untuk kami verifikasi dan kami sahkan sebagai persyaratan mengikuti tes,” jelasnya

Malik melanjutkan, untuk tempat pelaksanaan seleksi SKD, akan dilaksanakan di lantai dua kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang nomenklaturnya telah berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

” Dihimbau kepada pelamar CPNS yang nantinya akan melaksanakan SKD untuk mempersiapkan diri mulai dari saat ini, karena jadwal penetapan waktu untuk mencetak kartu serta pengesahan kartu peserta ujian dan waktu pelaksanaan SKD masih belum dapat kami infokan,” tukasnya.(Kr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.