oleh

Wisata Pulau Kenawa Dilalap Jago Merah

Taliwang – Obyek Wisata Pulau Kenawa di lalap si jago merah, Rabu (20/10)sekitar pukul 09.30 wita siang tadi, beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Kebakaran lokasi wisata favorit para wisatawan domistik ini diduga akibat kelalaian para pemancing ditempat itu karena kerapkali para pemancing beristirahat di pulau tersebut.

Pulau Kenawa yang terletak di sebelah utara Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini saat kejadian cuaca cukup panas akibatnya api muda menjalar dan membakar rumput ilalang yang ada di lokasi tersebut.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos mengatakan kejadian itu diketahui warga setempat ketika melihat adanya kepulan asap dari Pulau Kenawa sehingga kurang lebih 15 orang warga desa poto tano berangkat menuju pulau tersebut untuk berusaha memadamkan api.

“Akibat angin kencang api tersebut tidak dapat di padamkan dengan cepat dan butuh usaha berjam-jam hingga sekitar Pukul 12.00 WITA api baru bisa dipadamkan,”Ungkap Kasi Humas.

Dikatakan, IPDA Eddy, kalau saat kebakaran terjadi tidak ada Wisatawan yang sedang berkunjung seperti biasanya, atas dasar itu pihaknya menyimpulkan kalau kebakaran tersebut semata-mata disebabkan faktor kelalaian pemancing yang beristirahat ditempat itu.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari kelalaian masyarakat yang sedang pergi memancing di sekitar Pulau Kenawa,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang datang berkunjung ke Pulau Kenawa agar lebih berhati- hati dengan tetap menjaga kebersihan serta lingkungan sekitar.

“Pulau Kenawa aset kita bersama, mari kita rawat dan kita jaga agar kelestariannya tetap alami dan menarik investor untuk mau berinvestasi di daerah kita,” Ujar Eddy Sobandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.