Terkait Covid- 19 RSUD Asysifa klaim dana 3.5 Milyar ke kemenkes

Taliwang — Terkait virus Covid- 19 Rumah Sakit Umum Asy Sifa Sumbawa Barat klaim dana Covid ke kementerian kesehatan 3.5 Milyar rupiah.

Klaiman ini menyusul dengan biaya penanganan pasien Covid 19 yang telah dirawat di rumah sakit Asysifa Sumbawa barat semenjak mewabahnya virus Covid. 19 hingga saat ini.

Direktur Rumah Sakit Asysifa Sumbawa Barat Dr.Carlof menyatakan kalau klaiman ini berdasarkan jumlah tagihan selama penanganan pasien Covid 19 dirumah sakit yang di pimpinnya.

“klaiman biaya perawatan pasien Covid 19 ini, tidak serta Merta diajukan melainkan melalui proses prifikasi dan faliditas data yang dilakukan oleh tim internal itu sendiri”. Ungkap Carlof sapaan akrab Dirut RSUD Asysifa ini kepada media ini.

Dikatakan Carlof, dalam falidasi data klaiman dilakukan tim internal salah satunya pihak BPJS yang melakukan falidasi yang dilihat adalah jumlah pasien dan lama perawatan pasien itu sendiri oleh pihak rumah sakit.

“Pasien yang di tangani di luar rumah sakit itu tidak masuk dalam kalaiman kami, sperti pasien isolasi mandiri dirumah, itu penangananya dilakukan oleh pihak poskesmas setempat dimana pasien itu dirawat”. Terang Carlof

Untuk itu, Carlof menyebutkan bahwa dana klaiman tersebut semata untuk menghindari spikulasi negatif dari masyarakat agar apa yang disampaikan ini sesuai prosedur dan mekanisme yang ada seperti yang dianjurkan pemerintah pusat.

“Untuk data jumlah pasien dan lama penanganannya, tunggu stab saya yang akan jelaskan karena menyangkut data takut saya salah”. Ujar Carlof. (J/rg)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.