Terima Penghargaan, Wabup : RSUD Asy-Syifa Jamin Pelayanan Bermutu Bagi Masyarakat KSB

KSB NEWS – Masyarakat Sumbawa Barat dipastikan mendapat fasilitas layanan kesehatan yang bermutu dan aman di RSUD Asy-Syifa,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin. S.T saat menerima sertifikat bernomor KARS-SERT/1067/X/2019 tersebut didampingi Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Carlof.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat meraih akreditasi Paripurna atau Bintang Lima. Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Asy-Syifa’ diserahkan Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr. dr. Sutoto, M.Kes di kantor KARS, Kuningan, Jakarta, Senin pagi (27/01/20).

Tiga tahun sebelumnya, Rumah Sakit yang berada di Jalan Langsesat Kota Taliwang ini mendapat akreditasi Perdana dari KARS. Akreditasi paripurna membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Asy-Syifa’ telah memenuhi standar sarana dan prasarana, manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan sebagai indikator standarisasi.

Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T mengatakan, peningkatan akreditasi RSUD Asy-Syifa’ merupakan jawaban dari komitmen dan upaya Pemerintah Daerah memenuhi hak-hak dasar masyarakat khususnya di bidang kesehatan yang berkeadilan. Peningkatan sarana dan prasarana terus didukung baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, ditambah kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh dari aparatur RSUD.

‘’ Dengan capaian Akreditasi Paripurna ini, maka hal tersebut harus terus dijaga oleh aparat di RSUD dengan layanan yang kontinyu kepada masyarakat,” harap Fud.

Atas capaian tersebut, RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat masih tetap menjalani kerjasama dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Termasuk tetap melayani masyarakat Sumbawa Barat peserta BPJS Kesehatan. Sebab salah satu syarat kerjasama antara rumah sakit dengan BPJS Kesehatan adalah adanya perpanjangan akreditasi. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehata Nomor 99 Tahun 2015.(Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *