oleh

Satreskrim Polres KSB Bekuk terduga Pencuri Motor

KSBnews – Sumbawa Barat

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa Barat berhasil membekuk seorang terduga pencuri sepeda motor berinisial AW (30) warga asal Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa.

AW ditangkap di pangkalan ojek di Lingkungan Pakirum Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang, sesaat setelah ia dan rekannya RK (masih buron) melakukan aksi pencurian di bantaran sungai Karang Songa lingkungan Kota Baru Kelurahan Dalam pada hari Jumat (23/8).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.ik, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Muhaimin, SH, S.ik mengatakan, terduga pelaku berhasil ditangkap pada hari yang sama saat pihaknya mendapat laporan dari korban. Pengejaran dan penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Taliwang, AKP Muhammad Fatoni, SH, dengan melibatkan tim gabungan dari Sat Reskrim Polres KSB.

” Terduga pelaku berhasil diamankan tanpa ada perlawanan, dan saat ini bersama Barang Bukti telah diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna kepentingan Penyidikan ” kata Muhaimin.

Dari keterangam korban, saat selesai mandi dari Sungai pada jam Lima Sore, ia baru menyadari telah kehilangan sepeda motor. Sepeda motor Suzuki VU150 warna hitam merah dengan Nopol : W 6081 TZ tersebut diparkir tidak jauh dari tempat ia mandi.

Setelah melakukan pengejaran, ia akhirnya berhasil menemukan sepeda motornya di jalan raya menuju ke Desa Kertasari Kecamatan Taliwang. Saat ia meminta untuk dikembalikan, terduga pelaku malah mengepalkan tangan dan memukulnya di bagian pelipis kiri. Atas kejadian tersebut, ia akhirnya memutuskan untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian, Polsek Taliwang.

” Dari hasik penyidikan sementara, sepeda motor tersebut rencananya akan dijual terduga pelaku ke temannya di kecamatan Alas ” demikian Muhaimin. (SN-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.