oleh

Satlantas KSB Bersama Mahasiswa Undova Ajak Masyarakat untuk Taati Cara Berlalu Lintas

KSB NEWS – Satuan Lalu Lintas Sumbawa Barat, mengajak Mahasiswa Universitas Cordova untuk membangun kerjasama dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan kelengkapan berkendara yang bertempat di Gedung Ibnu Khaldun Universitas Cordova, Kamis, (06/02) pagi.

Dalam penyampaiannya pada mata kuliah Pendidikan Pancasila, Iptu Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko S IK, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) diwakili oleh Briptu Kadek Efri menerangkan, penting kita berikan pemahaman untuk masyarakat, terutama pada kelengkapan kendaraan, sebab kelengkapan kendaraan menjamin tanda kepemilikan kendaraan tersebut, serta memudahkan pengendara dan meminimalisir potensi kecelakaan.

“Berharap mahasiswa Cordova hari ini bisa membantu pihak kepolisian, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa melengkapi kendaraan mereka,” ungkapnya.

Selain itu, Kadek Efri menambahkan, yang menjadi kegelisahan para orang tua saat ini, yakni membiarkan anaknya ke Sekolah dengan membawa kendaraan namun belum memiliki SIM. Secara aturan itu sudah melanggar.

“Terkait pelajar, ada kebijakan yang tidak tertulis, bersifat toleransi kepada mereka pengendara motor untuk dibiarkan, dengan catatan motor yang mereka kendarai itu lengkap. Seperti sepion, STNK, Helem dan Kartu Tanda Pelajar,” jelas Kadek.

Disamping itu pula, Futo Akang, mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Unuversitas Cordova berharap, semua yang hadir dalam agenda tersebut bisa menjadi contoh kepada masyarakat.

“kami akan berupaya menjadi yang terbaik, dengan cara melengkapi surat-surat kendaraan kami,” ungkapnya.

Selain itu, iya menyampaikan, agar pihak kepolisian selalu mengisi pos jaga dan melakukan patroli kepada kampung-kampung diseluruh sudut KSB, sebab saat ini maraknya kasus penculikan anak.

” agar perbuatan yang demikian bisa kita hindari,” tutupnya.(Bs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.