oleh

Rektor Universitas Cordova Dorong Penerima Beasiswa Serius Kuliah

KSB NEWS – Upaya Universitas Cordova, dalam memberikan bantuan ilmu pengetahuan dan teknologi sumber daya manusia, kepada mahasiswa penerima beasiswa Gubernur dan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat terus bepergian. Hari ini, Universitas Cordova menggelar kuliah umum di depan gedung Andalusia, Sabtu (02/11) pagi, dengan tema, “Universitas Cordova Mencetak Calon Pemimpin, Cendikiawan dan Wiraswastawan”.

Hadir dalam acara tetsebut, Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli SH MM, Rektor Universitas Cordova, KH Amir Ma’ruf Husain S Pdi MM, Wakil Rektor Satu (WR I) Universitas Cordova, Rifki Fahmi S Kom, Wakil Rektor Dua (WR II) Universitas Cordova, Junaidi Efendi ST MT, Wakil Rektor Tiga (WR III) Universitas Cordova, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihklas Taliwang, Para Dekan dan Kaprodi Seluruh Fakultas, serta 500 lebih mahsiswa baru Universitas Cordova.

Hal ini dilkukan, sebagai upaya memberikan dukungan moril kepada siswa baru akan memerlukan pengetahuan, apalagi dengan anggaran provinsi dan daerah. Serta memberikan pemahaman tentang amanat tridarma pergurun tinggi Undova, untuk menceteuskan pelatihan ulul amri, ulul albab, dan ulul amwal

“Mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam berkuliah, begitu juga dengan dosen, kesungguhan para mahasiswa harus diimbagi dua kali lipat kesungguhan untuk dosen,” ucap Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli SH MM dalam penyampaian materinya.

Setelah itu, KH Amir Ma’ruf Husain S Pdi MM, WR I menerangkan, bahwa kehadiran kuliah Pegawai Tidak Tetap (PTT), merupakan acuan absensi kehadiran kantor apabila ada kuliah pada jam kerja.

“Yang ada jadwal kuliah pada jam kerja, kehadiran kuliah akan dijadikan acuan kehadiran kantor,” cetunya.

Disamping itu, Rifki Fahmi S Kom, WR II Undova dalam materinya juga memaparkan. Dalam proses perkuliahan dan administrasi, Undova menggunakan tiga (3) aplikasi berbasis online, disetujui, Sistem Informasi Akdemik (SIAKAD), berguna untuk mengisi dan penginput Studi Rencana Kartu (KRS), Link Pendidikan (EDLINK), berguna untuk memudahkan mahasiswa dan dosen mencari aktivitas belajar melalui online, dan SEVIMA PAY adalah aplikasi untuk pembayaran administrasi kuliah, melalui SMS Bankking dan lainnya.

“Mahasiswa Cordova dimudahkan dengan 3 sistem aplikasi, ada SIAKAD, EDLINK dan SEVIMA PAY, tahun ini, Cordova beralih dari sistem Convensional Campus ke Digital Campus,”ucap Rifki.

Masih Rifki, aplikasih EDLINK memiliki banyak fitur unggulan, seperti pengecekan jadwal perkuliahan, aktifitas diskusi 24 jam dengan dosen, absensi digital menggunakan barcode, perkuliahan jarak jauh dan lainnya.

Bukan hanya itu, ia menerangkan, bahwa fasilitas universitas cordova baik tenaga pendidik maupun gedung sudah mempuni sebagai siyarat tempat bejalar.

“Laboratorium masing-masing fakultas telah ada dan siap pakai, begitu juga dengan perpustakaan kampus,” tutu Rifki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.