oleh

Permudah Layanan Untuk Media, DPRD KSB Siapkan Ruangan Press Room

KSBNEWS.COM — Keterbukaan menyampaikan informasi terhadap publik dan menyampaikan setiap kinerja anggota parlement di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumbawa Barat, siap memberikan ruangan khusus untuk media sebagai tempat press confrence dan juga sumber berita yang berkenaan dengan kegiatan lembaga DPRD.

Sebagai Ketua DPRD kepada media, Rabu (18/3), Kaharuddin Umar mengatakan, bahwa media baik cetak maupun online merupakan mitra strategis parlement dalam memperluas informasi kepada masyarakat.

Ekpose terhadap kinerja anggota, kata ketua DPRD, di anggap perlu agar masyarakat juga tau apa yang di perjuangkan oleh orang yang di pilih.

25 orang yang priode ini duduk di kursi dewan adalah representase masyarakat dari tiga Daerah Pilihan (Dapil). Mereka mengawal dan merecok kebijakan eksekutif jika rencana pembangunan tidak bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan press room ini bukan untuk pencitraan dewan. Tetapi tempat untuk menyerap informasi yang datang dari media dan selanjutnya di attensi oleh dewan,” terang Kahar.

Politisi senior sekaligus ketua DPD PDI-P KSB itu membeberkan bahwa kemitraan dewan dan pers harus di pupuk dan di pelihara baik melalui olahraga bersama, copi morning ataupun buka puasa bersama saat ramadhan.

“Semoga press room yang disediakan mampu menjadi corong informasi soal dewan terlebih akan di koordinasikan terkait penjabat yang mengakomodir kemediaan,” paparnya.

Sejauh ini, ekspose kegiatan fraksi, komisi hingga serap aspirasi di media-media cukup banyak tapi perlu di tingkatkan agar lebih meluas.

Ia berharap, press room yang ada cukup representatif dan dapat di manfaatkan oleh teman-teman media dan ruangan itu nantinya di lengkapi dengan beberapa fasilitas sebut saja free Wifi.

“Kemitraan ini kita jaga. Selain menyebarluaskan informasi, pers juga memiliki fungsi kontrol dan mencerdaskan segenap warga negara,” pungkasnya. (Rsn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.