oleh

Kodim 1628/SB gelar Karya Bhakti Lingkungan di Pantai Balad

KSBnews – Sumbawa Barat

Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan serbuan teritorial karya bhakti dalam rangka HUT TNI ke-74 di kawasan pantai Balat Taliwang, Jumat (13/09).

Komandan Kodim (Dandim) 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST mengatakan, Karya bhakti atau jumat bersih merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

” Tujuan lainnya adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran dan meningkatkan partisipasi, peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, ” kata Dandim di sela kegiatan karya bakti.

Lebih jauh, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti merupakan implementasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa salah satu tugas TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“ Karya bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1628/SB di Pantai Balad merupakan salah satu dari kegiatan OMSP, dan karya bhakti ini melibatkan pemda dan masyarakat setempat, ” jelas Dandim

Dalam kegiatan jumat bersih di pantai Balat Taliwang kali ini, melibatkan sekitar 130 peserta, terdiri dari personil Kodim 1628/SB, Kepolisian, perwakilan Pemda, Sat Pol PP dan warga pantai Balat.

Dipilihnya kawasan pantai Balad sebagai tempat pelaksanaan karya bhakti, merupakan hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Pantai Balad saat ini merupakan salah satu pantai yang “indah dan nyaman” untuk di datangi wisatawan. Sejumlah fasilitas dan dekorasi telah dibangun berkat “tangan terampil” H Malik Salim dkk, pemerhati pantai Balad. (KN-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.