Kapal Cepat KSB Exspres Di Launching, Bandara Segera Di bangun

Poto Tano – Keberadaan transaportasi kapal cepat rute penyebrangan pelabuhan F-tree Poto Tano KSB, ke Pelabuhan Labuhan Lombok kabupaten Lombok Timur resmi di operasikan dan diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian serta kunjungan wisatawan ke pulau Sumbawa, khususnya bumi pariri lema bariri Demikian halnya di ungkapkan Bupati Sumbawa barat Dr.Ir.H.W.Musyzfirin.MM dalam acara Launching Pelayaran Perdana Kapal Cepat KM Tanggara Satu KSB ekspress kamis ( 09/09 ) di Pel F-Three Poto Tano.

Menurut Bupati Kalau Poto Tano sebelumnya telah ditetapkan sebagai pintu Gerbang emas Pulau Sumbawa, tentunya akan dibangun fasilitas pendukung yang memadai dan mempunyai multi player efek dalam peningkatan prekonomian rakyat di tempat ini.

” Memang kita sering mendengar keluhan para wisatawan tentang rentan kendali cukup lama, yang mencapai hingga 6 jam perjalanan, ini salah satu kendala bagi wisatawan ke daerah kita atau pulau Sumbawa”. Jelas Bupati

Oleh sebab itu sambung bupati kalau pemerintah daerah telah berinovasi menjadikan Poto Tano sebagai pintu gerbang emas Pulau Sumbawa, selain adanya pelabuhan penyebrangan Fery, Pemda telah membangun pelabuhan F-Tree serta pembangunan bandara di desa Kiantar kecamatan Poto Tano ini

“Alhamdulillah proses pembebasan lahan untuk bandara suda mulai rampung dan dalam waktu dekat pengerjaan pembangunan bandara akan segera di mulai”. Terang Orang nomor 1 di KSB ini.

Disebutkan bupati kalau di KSB memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan khususnya Destinasi Wisata seperti keindahan pantai yang tersebar dari pasir putih hingga sekongkang tidak kala indahnya dengan pantai lainya yang banyak dikunjungi para wisatawan baik domistik maupun manca negara.

” Dengan keberadaan kapal cepat dan bandara nantinya diharapkan akan sangat membantu meningkatkan akses para wisatawan dan para investor untuk berimpestasi dintempat ini”. Kata Bupati

Lebih lanjut Bupati menjelaskan kalau daerah kabupaten Sumbawa barat bukanlah daerah lintasan namun diharapkan sebagai daerah tujuan.

“Oleh karenanya pengoperasian kapal penumpang KM tenggara Satu akan semakin membuka mobilitas masyarakat daerah dalam membutuhkan kelengkapan akses transportasi yang cepat”. Ujar Musyafirin sapaan akrab Bupati KSB ini

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kaharudin Umar mengapresiasi dengan dilaunching nya kapal cepat KSB Ekspres ini, karena dianggap mampu memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar. Meski saat ini masi terdapat bebeepapa pasilitas pendukung yang kurang memadai seperti loket tiket dan sebagainya,namun semua itu akan bisa di sesuaikan setelah proses pengoperasian lancar.

“Saya berharap agar pihak pengelola dapat lebih memaksimlalkan pemanpaatan pasilitas pelabuhan ini, dan meminta kepada organda lebih cepat mempersiapkan transportasi darat dari Pelabuhan Lombok ke Mataram serta Taliwang Poto Tano agar masyarakat tidak kesulitan untuk transportasi termasuk menyesuaikan harga ongkos ini harus segera disikapi oleh organda NTB ” ungkap Politisi PDI-P ini. (R1)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.