Job Fair Gotong Royong Resmi Dibuka, Bupati : Ini Bukti Keseriusan Pemerintah Daerah

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM. membuka secara resmi Job Fair 2022 Senin (15/08) berlokasi di Komplek KTC. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat (Disnakertrans KSB), merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat, yang seharusnya dilaksanakan pada tahun sebelumnya, tetapi karena terkendala Covid – 19, akhirnya kegiatan tersebut baru dapat dilaksanakan hari tersebut. Kegiatan Job Fair Gotong Royong 2022 akan berlangsung dari hari, Senin, 15/08/2022 hingga hari Selasa, 16 Agustus 2022. Beberapa perusahaan yang tercatat mengikuti Job Fair yaitu PT.PIL, PT. KTI, PT. JGC, PT. Sangati, PT. Virtus, PT. SBM, PT. G4S, PT. ICM, PT. Major Drill, PT. Kimia Farma, PT. Catur, PT. DKS, PT. MADONA JAYA, PT. ALFARIA, PT. KRIDA, PT. INDOMART, PT. PBU, PT. BANK NTB, YAMAHA, dan NSS.

Pada kesempatan tersebut, para pencari kerja dapat mendapatkan informasi secara langsung dari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, dan berinteraksi langsung dengan perusahaan, serta melakukan interview.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Bupati Sumbawa Barat mengatakan bahwa kegiatan ini adalah cerminan dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam memberikan solusi terbaik terhadap para pencari kerja dalam menghadirkan lowongan pekerjaan. Job fair yang dineri nama Job fair gotong royong tersebut memberikan pesan akan penyelenggaraan perekrutan tenaga kerja yang transfaran, satu pintu, dan tindaklanjut yang tidak putus akan komitmen hadirnya ribuan lowongan pekerjaan di kawasan industri Maluk. Bupati juga menegaskan bahwa pentingnya prioritas pencari kerja lokal, dan sekaligus menghimbau pada para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Disamping itu, Bupati juga bahwa bersamaan dengan mulainya proses pembangunan Smelter, di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano, saat ini sedang dilakukannya pembangunan Bandara. “Semoga itu semua dapat bermanfaat untuk kita dan generasi yang akan datang,” ungkap Bupati.

Diakhir acara, Bupati meninjau Stand-Stand Perusahaan, melakukan dialog dengan pihak Perusahaan. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Disnakertras KSB, Ir. H. Muslimin, HMY, M.Si. Sekreytaris Daerah, Ketua DPRD KSB dan Para Kepala OPD Mengunjungi Seluruh Stand Perusahaan di Arena Job Fair Gotong Royong 2022. Bupati pun langsung melakukan dialog dengan perusahaan terkait lowongan yang dibuka diperusahaan.(red)