oleh

DPD PDIP Dorong Ketua DPRD KSB Maju Dalam Pilkada 2024

Mataram – Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) berpotensi bangun kwalisi di tingkat daerah pada Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Dewan Pimipnan Daerah (DPD) PDIP provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI-P NTB H Ruslan Turmuzi, Rabu (17/11) yang lalu sebagai mana dilansir salah satu media NTB beberapa hari lalu.

Dalam keterangannya H.Ruslan Tarmisi menyebutkan dua nama politisi asal Kabupaten Sumbawa Barat. Yaitu Kaharudin Umar, Ketua DPC PDIP KSB, dan Muhammad Nasir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) KSB adalah pigure yang dikatakan layak untuk diusung dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Kedua figur ini dianggap sangat mumpuni dan kaya akan pengalaman. Nama H Kaharuddin Umar merupakan Ketua DPRD KSB. Sementara Muhammad Nasir saat ini sebagai anggota Komisi III DPRD NTB, yang juga pernah menjabat sebagai mantan Ketua DPRD KSB”. Ungkap H.Ruslan

Menurutnya, pasangan duet Kahar – Nasir (KANA) sangat ideal untuk berkontestasi meski keduanya dari unsur tokoh politik dirasakan akan mudah dalam menjalankan roda pemerintahan di KSB. Sebab apapun yang diputuskan legislatif maka akan dijalankan eksekutif.

“Karena apa yang kita pimpin ini sudah ada sistemnya, siapa pun itu. Dan yang lebih mumpuni itu dari legislatif,” tegas Anggota DPRD NTB Dapil Loteng ini.

Lebih lanjut ditegaskan H. Ruslan bahwa dengan Kemunculan paket KANA ini, sangat diyakininya akan diterima oleh masyarakat KSB karena kedua figur ini suda di kenal luas di masyarakat. Artinya, elektabilitas hingga popularitas Kaharuddin-Nasir sangat tinggi.

“Peluang menang juga besar, PDI-P punya lima kursi disana (DPRD KSB, Red), satu partai ini saja sudah bisa ngusung, apalagi tambah satu partai lagi,” ucapnya.

Sementara itu,Ketua DPC PDI-P KSB H Kaharuddin Umar yang dimintai tanggapannya seputar niat DPD PDIP NTB, menyatakan kesiapannya jika dirinya diusung oleh Partai, untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Kalau memang saya yang di usung tentunya saya siap menjalankan perintah partai’. Ungkap Kaharuddin Umar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.