oleh

Disparpora Tetapkan Dua Destinasi Wisata Unggulan Daerah Tahun 2022

Taliwang — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tetapkan dua (2 ) Destinasi wisata unggulan daerah untuk tahun 2022 yaitu Destinasi Wisata Desa Mantar dan Destinasi Taman Wisata Lebo Taliwang. Ini ditetapkan berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan dinas ini di tahun 2021.

” Saat ini kami telah melakukan pendataan sarana prasarana di beberapa destinasi pariwisata kabupaten yang terdapat sebanyak 56 buah obyek wisata yang tersebar d di daerah ini”. Ungkap Kepala Dinas Pariwisata Ir. IGB Sumbawanto melalui Kepala Bidang Destinasi Abdul Munir,.S.PD. SD,. kepada media ini kamis (7/10) kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakan Munir sapaan Akrab Kabid Destinasi Disparpora ini, kalau dalam pendataan yang dilakukan pihaknya, meliputi sarana dan prasarana yang tersedia di lokasi obyek wisata tersebut, untuk kemudian dilakukan Penataan dan pengadaan serta pembangunan di lokasi destinasi pariwisata unggulan kabupaten.

” Dari hasil pendataan ini akan di bangun berbagai fasilitas pendukung yang memadai”. Tegas Munir

Selain destinasi pariwisata unggulan daerah (DPUD) lanjut Munir pihaknya juga akan tetap di supot terutama menyangkut pasilitas dasar berupa, kamar mandi , Air bersih, logistik, tempat ibadah, parkir, spot selfy.

” Kami juga akan terus mensuport Destinasi Pariwisata yang tidak masuk dalam DPUD tahun ini”. Ujar Munir.

Selain itu, ditegaskan Munir kalau Rencana untuk Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah (DPUD) setiap tahun mulai 2022-2026 akan difokuskan pada 2 DPUD saja yang nantinya disinkronkan dengan ketersedian anggaran.

“Kalau memang anggaran terbatas maka akan fokus pada satu saja DPUD tiap tahunnya”. Tutup Munir (Jy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.