oleh

Disnakertrans KSB kirimkan 1071 Daftar Usulan Pra-Kerja ke Provinsi

KSBNEWS.COM — Sejak dibukanya pendaftaran kartu pra-kerja melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mulai tanggal 09-13 April kemarin, didapatkan jumlah pendaftar usulan Kartu Pra-Kerja sebanyak 1.071 peserta yang kemudian dikirimkan ke Pemprov NTB.

Kepala Dinas Nakertrans Ir. H. Muslimin, M.Si melalui Kepala Bidang Lattas Penta Fitrah Jaya S.ST mengkonfirmasi jumlah peserta pendaftar calon kartu pra kerja untuk wilayah Sumbawa Barat mencapai 1.071 peserta. Para pendaftar kartu Pra-Kerja mengumpulkan berkas fisik berupa foto copy KTP, Kartu keluarga, Ijazah terakhir, Email dan nomor HP yang kemudian dikirimkan ke pemerintah Provinsi.

” Kemudian data tersebut malam tadi kami kirimkan langsung ke provinsi,” ujar Fitrah Jaya, S.ST pada media (14/04/20).

Ia pun merincikan, dari 1.071 peserta tersebut terdiri dari empat kriteria penerima kartu yaitu untuk pencari kerja sebanyak 891 orang, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang gagal berangkat 23 orang, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 90 orang, dan pelaku UMKM yang terdampak akibat pandemi virus Covid-19 sebanyak 67 orang.

” Sementara untuk kuota, kami belum mendapatkan informasi yang valid dari provinsi untuk KSB, yang jelas kami mengirimkan sebanyak jumlah pendaftar yang masuk,” kata Jaya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Disnakertrans hanya melakukan proses pendaftaran, kemudian kewenangan verifikasi kelulusan merupakan kewenangan pusat.

” Tugas kami hanya mendata, lalu mengirimkan jumlah pendaftar ke provinsi,” imbuhnya.

Bagi yang belum sempat mendaftarkan diri secara manual melalui Disnakertrans KSB, Fitrah menyarankan untuk melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

” Pengumpulan berkas fisik sudah berakhir, artinya yang belum sempat mendaftar disini, bisa langsung mendaftar secara online,” tukasnya. (Bas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.