oleh

Bupati Sumbawa Barat Apresiasi Rencana Hidupkan Olahraga Tradisional Barempuk

KSB NEWS – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM mengapresiasi rencana menghidupkan kembali Olahraga tradisional “Tau Samawa” Barempuk yang digagas oleh paguyuban Samaras Ano Rawi.

Orang nomor satu di bumi pariri lema bariri ini, selain memberi apresiasi juga menyampaikan dukungan atas rencana akan digelarnya olahraga Barempuk pada November mendatang di lapangan alun-alun kota Taliwang.

” Barempuk merupakan salah satu warisan leluhur kita di tanah samawa, ini penting untuk dihidupkan kembali dan kita akan dukung kegiatan ini, ” Kata H Firin, saapan Bupati Sumbawa Barat, saat menerima kedatangan rombongan paguyuban Samaras Ano Rawi di kediamannya, Rabu (02/10) malam.

Menurut H Firin, menghidupkan kembali dan melestarikan warisan budaya leluhur merupakan kewajiban kita sebagai “tau samawa”. Dari itu, sebagai bentuk tanggung jawab moril akan budaya yang hampir punah, pelaksanaan kegiataan perlu mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak.

” Jangan sampai budaya leluhur ini dilupakan oleh generasi muda. Karena itu menghidupkan kembali olahraga tradisional Barempuk perlu mendapat perhatian dan dukungan, ” jelas H Firin

Dalam pertemuan itu, ketua Paguyuban Samaras Ano Rawi, Ardiansyah memaparkan, dalam pelaksanaan kegiataan akan mengundang seluruh pecinta olahraga Barempuk yang ada di pulau Sumbawa untuk ikut berpartisipasi.

Tak ketinggalan, para Legendaris Barempuk di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat juga akan diundang secara khusus untuk menyemarakkan kegiataan.

Informasi yang dihimpun media ini, rencana pelaksanaan Barempuk yang semula 19 November mengalami perubahan. Jadwalnya dimajukan dan disesuaikan dengan rangkaian kegiataan lainya dalam rangka perayaan Hari Lahir (harla) Kabupaten Sumbawa Barat yang ke- 16. (KN-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.