oleh

Bupati Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba STBM

KSBNEWS – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. memberikan penghargaan dan hadiah bagi para pegiat STBM yang telah berkiprah mensukseskan STBM di Kabupaten Sumbawa Barat dikediaman bupati pada Selasa (3/12)

Penghargaan tersebut diberikan Bupati kepada sepuluh Peliuk yang telah melaksanakan dan mengimplementasikan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yaitu buang air besar pada jamban, mencuci tangan pakai sabun, minum air bersih, pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah cair rumah tangga. kesepuluh peliuk mendapat peringkat sesuai dengan hasil penilain tim juri.

” kepada para pegiat STBM, tentunya suksesnya STBM di KSB sangat ditentukan oleh seluruh stakeholder termasuk didalamnya para agen Gotong Royong,” ujar bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, berkat kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh, 94% masyarakat sudah cuci tangan pakai sabun, lebih dari 90 % masyarakat sudah minum air yang sudah dikelola /air bersih, lebih dari 64 % masyarakat sudah membuang sampah pada tempatnya dan 67% sudah mengelola limbah cair rumah tangga.

” dengan pemenuhan hak-hak dasar tersebut maka masyarakat KSB berada pada zona aman dalam taraf hidup sehat,” pungkas bupati.

Keluar sebagai peringkat pertama Peliuk Mekar Sari desa Bangkat Monteh kecamatan Brang Rea mendapatkan hadiah Senilai Rp. 50.000.000,-, peringkat kedua direbut Peliuk Selayar kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang, mendapat hadiah Rp. 30.000.000,- peringkat ketiga diraih Peliuk Jaro Desa Seteluk Tengah kecamatan Seteluk, mendapatkan hadiah Rp. 15.000.000,- Kemudian disusul peliuk Gembira Menala, Peliuk Kemang Kuning desa Kemuning, Peliuk Tatar Desa benete, Peliuk Lemar Uyen Desa Moteng, Peliuk Buin banyu desa Mura, Peliuk Benteng Desa Seteluk atas, dan Peliuk mekar Permai Desa Tebo, masing-masing mendapat hadiah Rp. 5.000.000, (Kr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.