Anak di Bawah Umur Terjaring Dalam Operasi Gabungan

Sumbawa Barat – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat gelar operasi gabungan di ruas jalan KTC, Kecamatan Taliwang KSB, Minggu (7/8). Sebanyak 23 kendaraan diamankan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. IK,. M. IP,. mengatakan operasi gabungan kali ini sengaja dilakukan sehubungan banyaknya laporan dan keluhan dari warga disekitar, terkait maraknya balapan liar sepeda motor.

“Puluhan motor ini banyak diamankan di sekitar pemukiman. Sebab, saat operasi mereka ngumpet masuk ke halaman rumah warga” Tegas Kapolres

Sebagaimana diketahui, dari sekian banyak kendaraan roda dua yang ditahan, pemiliknya sebagian pelajar masih dibawah umur. Sehingga, sepeda motor diamankan dan pemiliknya dilepas. Bagi yang surat-suratnya lengkap akan dikembalikan. Sementara yang tidak melengkapi surat kendaraan di Tilang.

Terkait pengendara masih dibawah umur pihaknya melalui Kasat Lantas AKP Made Sugiarta, SH,. menegaskan untuk proses pengambilan sepeda motor miliknya nanti diharapkan orang tua bersangkutan yang datang.

“Orang tua pemilik motor akan kita hadirkan. Sehingga kami dapat memberi masukan guna memperketat pengawasan terhadap anak,” Tegas Kasat