oleh

Amar Nurmansyah, ST dilantik jadi Sekda KSB Depenitif

KSBNEWS.COM — Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat kini resmi dijabat oleh Amar Nurmansyah,ST, setelah melalui proses seleksi yang di ikuti oleh 4 calon sekda diantaranya Amar Nurmansyah ST. DrH Khairul, Nurdin Rahman SE dan
Suhadi, S PT. Kempat calon tersebut merupakan ASN terbaik di lingkup Pemda Sumbawa barat.

Penetapan sekda depenitif berdasarkan surat keputusan Nomor :2138/ kasn/ 06 2021 tertanggal 18 juni 2021 tentsng rekomendasi hasil panitia seleksi calon sekda, kemudian ditetapkan oleh gubernur melalui surat keputusan Gubernur NTB Nomor : 821.2/2560 / BKD /2021 tertanggal 23 juli  2021 tentang pengangkatan sekda kabupaten Sumbawa Barat depenitif, yang mengacu kepada surat Keputusan Mendagri nomor:82/939 Tentang persetujuan pengangkatan sekda defenitif kabupaten kota.

Pelantikan yang berlangsung Jumat (23/7/2021) oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. HW Musyafirin, MM, didampingi Wakil Bupati Fud Syaifudin, ST, di lantai 1 Aula Setda, Graha Fitrah dihadiri oleh Ketua Kaharuddin Umar DPRD, Dandim 1628/SB Letkol Sunardi, Kapolres AKBP Herman Suryono S. IK, Kajari Suseno SH di wakilkan, Ketua Pengadilan Agama, serta para Kepala SKPD dilingkup pemerintah kabupaten Sumbawa barat.

Bupati Sumbawa Barat dalam
sambutannya menyatakan bahwa pentingnya peran dan tanggung jawab sekda disamping sebagai pimpinan aparatur sipil negara (ASN) juga sangat berperan dalam membantu bupati dalam menjalankan tugas.

” Setda ini satu sisi sebagai pembantu bupati, sisi lain sebagai pimpinan aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemda Sumbawa barat”. Terang Bupati

Untuk itu Bupati berpesan kepada Sekda yang dilantik agar dapat melakukan tugas-tugas pokok nya secara profesional dan proporsional, terutama kedisiplinan ASN guna menciptakan ASN yang lebih berintegritas. Serta dapat membantu bupati dalam mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan daerah guna mewujudkan KSB lebih baik.

“Pesan saya kepada pak sekda, untuk dapat membantu kami dalam mewujudkan dan menjalankan visi dan misi daerah ini untuk mewujudkan KSB yang lebih baik,” Ujar Bupati

Dalam Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda depenitif oleh Bupati KSB Dr. Ir. HW Musyafirin, MM, berlangsung khidmat. Dan tetap menggunakan protokol kesehatan.(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.