oleh

Acara Puncak, Malam Pentas Seni Lengkapi Harlah Ke 7 Desa Seminar Salit

KSB NEWS – Malam pentas seni menjadi malam puncak kemeriahan ulang tahun ke 7 Desa Seminar Salit kecamatan Brang Rea, kabupaten Sumbawa Barat NTB, yang diselengarakan di lapangan Gembira desa Seminar pada Sabtu malam (23/11) kemarin.

Acara yang diawali oleh lantunan ayat suci tilawatil Quran tersebut, menampilkan beberapa pertunjukkan seni adat khas daerah Sumbawa Barat berupa tarian daerah, Ratob Rabana, dan Begontong nampak sangat meriah dan menghibur para hadirin.

Kepala Desa Seminar Salit, Khaerudin dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini usul dari para pemuda desa yang kreatif sebagai rasa syukur kepada tuhan atas berdirinya desa seminar salit.

“Kegiatan ini tidak dibagikan untuk mengingatkan kepada kita semua akan sejarah awal berdiri desa Seminar jatuh pada 20 November 2012 yang lalu,” ujar Khaeruddin

Tak lepas dari itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin, ST., yang menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut juga dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada desa Seminar Salit, menjadi desa yang tetap eksis, dan maju masyarakatnya. Serta kelancaran acara ini juga merupakan bentuk kepedulian dari para pemuda Seminar Salit kepada desanya.

“Semangat Gotong Royong yang tinggi ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian dari para pemuda dalam upaya memajukan desa agar tak kalah dari desa lain di kabupaten Sumbawa Barat,” ujar wabup.

Ia juga menambahkan, kepada kepala desa agar dalam masa jabatannya mampu memaksimalkan dana APBDes sebaik baiknya. Terutama dalam peningkatan ekonomi dan bidang pendidikan.

“jadi dalam pelaksanaan, mampu membawakan seminar Desa Salit ini menjadi desa ‘bertahan’ dalam perekonomian, dan cerdas masyarakatnya,” Tukasnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakasanakan mulai dari tanggal 7 sampai 23 November yaitu sosialiasi Narkoba, senam dan jalan sehat, Lomba sepak Takraw, lomba tingkat RT, lomba mewarnai, dan malam pentas seni berjalan dengan lancar.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Kasat Pol PP, Camat Brang Rea, Kepala Desa Seminar Salit, Kharuddin, babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, serta warga desa Seminar Salit. (Kr.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.