Terkait PPKM, Kapolres Sumbawa Barat Akan Terus Lakukan Patroli

KSBNEWS.COM — Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekala mikro di Kabupaten Sumbawa Barat terus di perketat, ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di daerah ini.

Upaya ini dilakukan polres Sumbawa Barat dengan rutin menggelar patroli dalam rangka meningkatkan tingkat disipilin masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang diberlakukan selama PPKM berlangsung didaerah ini.

Selain itu, dalam patroli rutin yang dilakukan pihaknya ini juga menerapkan penegak hukum bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Serta memberlakukan pembatasan bagi pedagang untuk tidak melakukan kegiatan di atas pukul 21.00 WITA, guna mencegah kerumunan.

Berdasarkan pantauan media ini, Kapolres Sumbawa Barat saat melaksanakan patroli berskala besar di Taliwang, Minggu (26/7) mengatakan, bahwa pemberlakuan PPKM Mikro akan diperketat dan patroli akan terus dilaksanakan.

“Kita akan terus perketat PPKM, ini demi mencegah kerumunan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun ikhtiar ini jangan hanya melibatkan aparat saja tetapi kita semua harus bersinergi,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Senin (26/7/2021).

Ditegaskan Kapolres kalau situasi saat ini pemerintah sangat memfokuskan kepada penanganan Covid-19 yang semakin hari menunjukan penambahan yang signifikan didaerah ini.

“Penambahan kasus Covid-19 di KSB terus terjadi, per tanggal 25 Juli 2021 kemarin, ada 22 orang positif baru. Sehingga total kasus yang ada di KSB sebanyak 935 kasus, dengan rincian 50 orang masih positif, 871 sembuh dan 14 meninggal”. Terang Kapolres

Disamping itu, Kapolres juga menyebutkan dalam peningkatan disiplin didaerah ini pihak kepolisian telah menempatkan beberapa titik dalam kota dan di luar kota yang kerap dijadikan tempat kerumunan warga yang akan menjadi fokus pengawasannya serta rutin dilakukan patroli oleh tim
gabungan

“Kita akan terus melakukan patroli bersekala besar dari Timm gabungan TNI dan Polri dibeberapa titik itu” ujar kapolres

Kegiatan patroli berskala besar dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, SSos dan diikuti oleh Kasat Intelkam AKP I Made Susila Artana, Danramil Taliwang Kapten Inf Bambang, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi SSos, KBO Sat Narkoba IPDA Susanto A.Md Kep, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Regu Babinsa Kodim 1628 Sbw Barat 10 orang, Regu Kompi Brimob Sumbawa Barat 6 orang, Regu Bhabinkamtibmas Polsek Taliwang 20 orang, Regu Sat Lantas 6 orang, Regu Opsnal 8 orang, Regu Sat PolPP 8 orang, Regu BNPB 10 orang, Regu anggota Dishub KSB 5 orang, Regu gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid 19 KSB.(R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *