Polisi dan TNI Amankan Unjuk Rasa AMNT

KSBNEWS.COM — Kepolisian Sumbawa Barat dibantu TNI berhasil mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang menuntut penghentian PHK sepihak pekerja lokal yang berlangsung di akses road PT.AMNT, Senin (16/3).

Unjuk rasa dilakukan kurang lebih lima puluh massa tersebut berlangsung aman dan terkendali. Polisi menerjunkan puluhan personelnya dibantu satuan Brimob dan TNI berjaga jaga di akses road Benete dan Tongo, di Sekongkang.

Wartawan melaporkan bahwa, sejumlah anggota kepolisian tengah melakukan pendekatan terhadap koordinator massa aksi serta peserta aksi yang terdiri dari orang dewasa dan anak anak. Polisi juga menghimbau agar massa aksi menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak melanggar hukum serta merusak fasilitas.

Selama aksi massa sempat melakukan pemblokiran jalan dari dan menuju akses road AMNT, menuntut management menemui mereka. Namun, aksi tersebut tidak sampai berujung bentrok serta kembali tertib.

Meski management tidak menemui pengunjuk rasa namun massa mengakhiri unjuk rasa dengan tertib. Aksi unjuk rasa ini sendiri dimulai sekitar pukul 5.30 dan berakhir pukul 10.07 WITA.(Rsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *