Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Kini Tunjukan Baktinya Untuk Daerah dan Negeri

Taliwang — Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional, Asal Desa Kakiang kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa Fadillah Ahmad Nur, kini tunjukan Baktinya Untuk daerah dan Negeri ini khususnya kepeloporan dibidang pendidikan.

Berbagai inovasi kini terus diterapkan didaerah ini, semenjak ditetapkannya sebagai juara 1 pemuda pelopor tingkat nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia(RI) oktober lalu

Berbagai program yang telah dilakukan diantaranya, Meet & Greet Online bersama pemuda, perwakilan BEM, HMPS, Organisasi/komunitas dan pemuda penggiat Pendidikan se-NTB, Try Out UTBK Nasional 2021 untuk anak SMA dan melaksanakan Forum Diskusi Kepemudaan dan Kepeloporan tingkat kabupaten Sumbawa yang berlangsung minggu (5/12) kemarin dan di ikuti oleh ratusan pemuda dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi kepemudaan di daerah ini.
“Kegiatan ini Dalam rangka menciptakan dan mencetak generasi gemilang yang berkeadaban di tanah intan bulaeng”. Ungkap Fadillah Ahmad Nur, kepada media ini.

Dikatakan Adil Sapaan Akrab Pemuda Pelopor Tingkat Nasional ini, kalau kegiatan ini dilakukan sebagai wadah
Perhelatan untuk bertemunya seluruh pemuda hebat Sumbawa. serta menjadi tempat saling berbagi mimpi dan ber sinergi antar peserta,
“Acara ini di inisiasi oleh Sasambo Youth Education NTB berkolaborasi dengan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yanga ada di Bumi Sabalong sama lewa ini”. Terang Adil.
Menurut Adil kalau pihaknya sangat meng apresiasi semangat dan partisipasi dari semua pihak yang selalu mensoport dan mendukung langkah kepemudaan didaerah ini.

“Alhamdulillah, kami masih bisa dipertemukan pemimpin yang responsif terhadap kegiatan kepemudaan di hari ini, terima kasih bapak wakil ketua 1 DPRD Sumbawa.” Sebut Adil.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. M. Ansori menyatakan Semangat dan dukunganya atas inovasi generasi muda sumbawa yang dinilainya sangat luar biasa, dan disebutkan kalau pemuda yang saat ini bergabung dalam forum diskusi merupakan orang -orang yang nantinya akan berkiprah dalam membangun dan memimpin Sumbawa di masa yang akan datang. “Berikan aku 100 orang tua, maka ku cabut Semeru hingga ke akar-akarnya, berikan aku 10 pemuda maka akan ku goncang dunia”. Ungkap Ansori dalam sambutanya sambil mengutif ungkapan sang proklamator RI Bung Karno .

Hadir dalam diskusi tersebut diantaranya, Kepala bidang Kepemudaan Dinas Dispora Sumbawa, Kasat Pol PP sumbawa, Kepala Kemenag Sumbawa serta Kepala Desa Kakiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *