Pemda Sumbawa Barat Siapkan Lahan 1000 m2 Untuk Kantor PMI

KSBnews – Sumbawa Barat

Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat menyiapkan lahan seluas lebih kurang 1000 meter persegi untuk pembangunan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Kelurahan Sampir kecamatan Taliwang.

Keseriusan Pemda Sumbawa Barat untuk menyediakan lahan dibuktikan dengan surat pernyataan kesanggupan yang diserahkan Bupati KSB, Dr, Ir, HW Musyafirin, MM, kepada Sekretaris PMI KSB, Ns Kamaluddin, S.Kep.

Surat pernyataan kesanggupan menyediakan lahan bernomor 593/034/BPAD/2019 tersebut diserahkan dalam momentum upacara syukur yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Desa Tepas Kecamatan Brang Rea. Senin (23/09).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat yang juga selaku ketua PMI KSB melauching mobil unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Sumbawa Barat.

” Menyediakan lahan dan mobil transfusi merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan untuk masyarakat, apalagi RSUD Sumbawa Barat merupakan satu-satunya rumah sakit di pulau Sumbawa yang membuka layanan cuci darah (hemodialisa), ” kata Bupati.

Selain menyerahkan surat kesanggupan dan lauching mobil transfusi, Bupati juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat. MoU yang ditandangani adalah kesepahaman kerjasama dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

‘ Upacara syukur ini adalah momen kita bersyukur atas terjaganya Kondusifitas Sumbawa Barat. Ini berkat sinergi Pemda, TNI-Polri dan semua elemen. Pada peringatan hari Anak Nasional di KSB ini juga saya mengajak Keluarga, Sekolah dan lingkungan untuk memberikan hak yang layak kepada anak, kita ciptakan lingkungan bebas dari narkoba termasuk dari asap rokok, ” demikian Bupati. (KN-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *