NTB Umumkan Cepat Deteksi Positif Covid19

KSBNEWS.COM–MATARAM, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zukieflimanyah langsung mengumumkan satu pasien positif terjangkit Covid19 usai menerima hasil tes labolatorium.

Pasien positif Covid19 kini masih di isolasi diruang isolasi RSUP NTB dan tengah menunjukkan situasi yang terus membaik.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan bersangkutan,”kata Gubernur dalam siaran pers resminya, Selasa (24/3).

Gubernur berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurnagi aktifitas diluar rumah.

Pemerintah provinsi juga menyediakan laman resmi satgas pemerintah Provinsi NTB penanganan Covid19 di corona.ntbprov.go.id. kemudian layanan hotcall penangan penyebaran pandemik Covid19 di NTB dengan nomor, 081805797239, 08124686317, 08123785657, 081236139917.

Gubernur NTB sebelumnya menegaskan bahwa pihaknya meningkatkan status siaga terhadap penyebaran virus Covid19 menyusul perkembangan situasi wabah ini di Indonesia. NTB sendiri kini mewanti wanti agar warga mulai bersiap dengan kemungkinan adanya warga positif terjangkit.

“Kita harus meningkatkan pemahaman bahwa orang terjangkit itu bisa disembuhkan asalkan penangananya cepat dan tepat. Tidak perlu panik dan menolak pasien dan keluarga sepanjang sehat sehat saja,”terangnya.

Ini pasien positif Covid19 pertama yang menjangkiti warga NTB. Pemerintah kata Gubernur, terus mengapdate perkembangan situasi serta langkah yang sudah dan akan dilakukan.

Data terbaru, pemerintah terutama satgas penanganan Covid19 menunggu check tes negatif sebanyak dua kali untuk memastikan kembali status positif yang disandang menjadi negatif. Sebelum pasien bisa dipulangkan kerumah.

“Pasien positif perempuan berumur 50 tahun tersebut diduga terjangkit Covid19 usai melakukan perjalan dari daerah terjangkit luar NTB,” demikian, Gubernur. (Bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *