Komisi 2 DPRD Siap Back’up Pengembangan Destinasi Wisata Olat Sare

KSBNEWS.COM — Taliwang, Komisi dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyatakan kesiapannya untuk Memback’up Pengembangan Destinasi Wisata Olat Sare, ini di ungkapkan Ketua Komisi 2 DPRD Aherudin Sidik,SE.ME saat kunjungan kerja komisi di lokasi wisata olat sare rabu (15/9) kemarin.

Menurut Aher sapaan akrab Ketua komisi 2 ini, kalau pihaknya dari awal telah berbuat untuk destinasi wisata olat sare, meski saat ini belum maksimal dalam usaha yang dilakukan pihaknya, paling tidak saat ini olat sare sudah mempunyai sate plan yang jelas dalam pengembangannya, tentunya hal ini akan dikawal terus oleh komisi dua dalam prosesnya.

” Pada saat itu kami bersama Disparpora telah membagi tugas dengan pemerintah desa, dengan tugas masing -masing desa menggarap dibagian atasnya sedangkan dinas dan saya di bagian bawah dalam penataan” terang Aher politisi PKP dapil 2 ini.

Disebutkan Aher kalau pihaknya saat ini telah menganggarkan untuk pangadaan parasut para layang dan dalam waktu dekat akan diterima oleh ketua kelompok paralayang olat sare ini, selain itu dia juga menyatakan kalau untuk tahun anggaran 2021 ini akan dilakukan perluasan dan peningkatan jalan utama menuju olat sare.

” Tahun ini saya akan fokus dalam pelebaran jalan utama menuju olat sare, insya allah dalam waktu dekat ini akan segera di kerjakan”. Terang Aher

Sementara itu, Kepala Dinas Parwisata Pemuda dan Olah Raga Ir. IGB Sumbawanto menyampaikan apresiasi atas dukung penuh dari ketua komisi II beserta anggota dalam pengembangan destinasi wisata olat sare, dan berharap agar semua dinas terkait untuk dapat ambil bagian dalam pengembangan wisata olat sare ini.

“Saya berharap agar dinas lainya yang terkait dapat bersama-sama untuk menyelsaikan site plant olat sare ini agar satu sampai 5 tahun kedepan pembangunan Destinasi ini bisa kita tuntaskan”. Ungkap sumbawanto

Dikatakan sumbawanto.
Kendati demikian halnya salah satu kunci destinasi adalah promosi yang harus dimaksimal dengan harapan agar dikenal luas oleh wisatawan.

” Pemdes, Pokdarwis dan masyarakat harus mengambil peran maksimal kalau ingin Olat sare ini maju”.harap sumbawanto. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *