KEMENTERIAN KKP SURVEI LOKASI SHRIMP ESTATE DI KSB

KSBNEWS.COM — Wujudkan Kabupaten Sumbawa Barat sebagai lokasi budidaya Shrimp Estate, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM kuatkan sinergisitas dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Kamis (22/07/2021), siang bertempat di Hanipati Resto, Bupati Sumbawa Barat terima kunjungan Staf Khusus MKP, Irjen Pol. Victor Gustaaf Manopo, Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan KKP, Tinggal Hermawan, serta Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Muslim, ST., M.Si.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan survei lokasi Shrimp Estate di KSB khususnya di Kecamatan Poto Tano yang menggunakan pola estetika lingkungan dan berbasis wisata yang proses tata kelolanya, dari proses pengairan, lingkungan hingga pasca panen serta pabrik pakannya direncanakan dibuat pada satu kawasan terintegrasi.

Staf Khusus MKP, Irjen Pol. Victor Gustaaf Manopo dalam sambutannya berharap agar Pemerintah Daerah KSB dapat membantu salah satunya dari aspek sosial. “Saya harap Pemda beserta stakeholder terkait dapat membantu kami salah satunya dari aspek-aspek sosial kemasyarakatan. Saya harap Pemda dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tujuan program ini adalah untuk masyarakat. KKP berbeda dengan swasta, kita adalah Negara. Ini dilakukan  semata-mata untuk kebutuhan dan kesejahteraan rakyat. Kita berdoa semoga ikhtiar dan rencana kita ini dapat berjalan dengan baik”, kata Staf Khusus MKP.

Dukung penuh rencana Shrimp Estate di KSB, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM meminta kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini untuk dapat memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya keberadaan Shrimp Estate ini. “Semua yang hadir di sini berkewajiban untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat bahwa ini untuk kesejahteraan rakyat. Negara hadir melalui KKP untuk mengangkat kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat salah satunya melalui Shrimp Estate. Ini adalah kesempatan emas sehingga rakyat akan rugi jika menolak”, jelas Bupati Sumbawa Barat.

Diakhir sambutannya, Bupati Sumbawa Barat menyatakan berkomitmen dan mendukung penuh tanpa batas terkait dengan rencana Shrimp Estate yang digagas oleh KKP RI.

Hadir dalam kesempatan ini jajaran Forkopimda KSB, Kepala Bappeda dan Litbang KSB, Kepala Dinas Perikanan KSB, Kepala Dinas DPMDes KSB, serta beberapa Kepala OPD terkait.(prokopim/rilis81/VII/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *