Isi Kegiatan Ramadan, H. Firin Blusukan Temui Kaum Dhuafa

KSBNEWS.COM — Dalam mengisi bulan suci Ramadhan kali ini, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM acapkali berkunjung dalam rangka mendekatkan diri sebagai pemimpin di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan rakyatnya terutama dengan rakyat menengah kebawah.

Tidak diketahui oleh banyak pihak serta menggunakan fasilitas pribadi non protokoler pemerintahan, H. W. Musyafirin mendatangi beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat, perjalanan yang berhasil diendus media ini dimulai dari Kecamatan Taliwang hingga Kecamatan Brang Ene.

Adapun orang yang ditemui olehnya adalah mereka kaum Ibu-Ibu lansia dan kaum dhuafa. Kebanyakan dari mereka (kaum lansia, red) kaget dan tidak menyangka bakal dikunjungi oleh H. W. Musyafirin.

Mereka meneteskan air mata ketika baru tahu bahwa yang disampingnya adalah Bupati Sumbawa Barat.

Seperti kebanyakan umat Islam lainnya, H. W. Musyafirin tahu betul bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang sebaik-baiknya berdharma dan memperbanyak amalan.

“Kedatangan bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias. Banyak sekali amalan amalan yang dapat dilakukan seorang muslim pada bulan Ramadan ini. Akan sangat merugi seorang muslim bila tidak memanfaatkan datangnya bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amalannya”, Pungkasnya pada media, Kamis (07/05/2020).

Dalam bukan ramadhan terdapat beberapa keutamaan, diantaranya, bulan ini adalah bulan penuh kesabaran. Bulan ini adalah bulan dimana Al-Qur’an diturunkan, Bulan Ramadhan adalah bulan turunnya Lailatul Qadar, ke empat, bulan ramadhan adalah bulan penuh kedermawanan serta terakhir adalah bukan ramadhan adalah bulan pengampunan dosa.

Masyarakat yang dikunjungi sangat bersyukur atas kesempatan dan perhatian sosok Bupati Sumbawa Barat ini. Mereka berharap agar ia (H. W Musyafirin, red) diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan roda pemerintahan di bumi Pariri Lema Bariri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *