Angin Segar, Gaji ASN dan Transport PTT Naik Tahun Ini

KSBNEWS.COM – Angin segar bagi para ASN diruang lingkup Kabupaten Sumbawa Barat, mulai tahun ini akan ada kenaikan Tambahan Penghasilan bagi Pegawai (TPP) untuk PNS serta Uang transportasi bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT). Hal ini disampaikam oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM pada upacara syukur ke 3 yang dilaksanakan di Lapangan Graha Fitrah pada Jumat (20/03/20) pagi.

Setelah dilakukan berbagai pertimbangan bahwa dalam empat tahun pemerintah daerah fokus memenuhi hak-hak dasar masyarakat, maka di sisa satu tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati pada tahun 2020 ini, pemerintah daerah akan meningkatkan kesejahteraan para aparatur sipil negara.

” Sebagai apresiasi, penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah menunjukkan kinerja dan memberikan dedikasi terbaik dengan mental ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh di bawah payung gotong royong telah melaksanakan visi dan misi daerah.” Ujar Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Ir. H. W. Musyafirin, MM. dalam pidatonya.

Secara umum peningkatan TPP bagi PNS rata-rata lebih dari 100 %, bahkan ada yang meningkat sampai lebih dari 200% seperti Lurah dan Camat. Untuk PTT kenaikan uang transportasinya telah disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Hal ini dilakukan untuk memberikan keadilan dan penghargaan terhadap pentingnya pendidikan. Peningkatannya rata-rata diatas 60 %. Contohnya untuk tenaga kontrak daerah sebelumnya menerima uang transportasi sebesar Rp. 900.000,- sekarang menjadi Rp. 1.500.000,- untuk PTT dengan pendidikan sarjana dan diploma.

“ Saya berharap dengan peningkatan TPP, disiplin dan kinerja ASN bisa meningkat dari tahun sebelumnya”. kata Bupati.

Selanjutnya Bupati memberikan pesan moril kepada seluruh ASN bahwa kenaikan tambahan penghasilan tersebut, tidak akan bernilai apa-apa jika dalam diri kita, tidak ada rasa syukur. maka hanya orang yang pandai bersyukurlah yang bisa menikmati tambahan penghasilan tersebut.

” Jika kita tidak bersyukur maka kita akan kufur dan hancur, tetapi jika kita bersyukur maka tunggulah rejeki lain dari pintu yang tidak disangka-sangka. Terimalah semua itu dengan sikap ikhlas jujur dan sungguh-sungguh.” Demikian Bupati.

Sebagai informasi, TPP dan uang transportasi akan diterima terhitung mulai bulan januari 2020, dan dari bulan januari sampai Maret absensinya akan diputihkan, sehingga semua ASN akan menerima TPP utuh. (Bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *